Tuesday, October 30, 2007

Sisa-sisa Libur Panjang Lebaran

Libur panjang lebaran ternyata memberikan sisa yg luar biasa bagi kami sekeluarga. Capek mudik? Bukan itu, karena lebaran kali ini memang gilirannya berkumpul dengan orang tua saya di Jakarta, jadi rute pulang kampung kami hanya Depok-Jakarta :)

Sisa luar biasa yg membekas untuk anak saya "Bintang" yaitu menikmati 10 hari 10 malam selalu bersama ayah & bundanya nonstop. Hari demi hari, jam demi jam, detik demi detik dilalui dalam kebersamaan. Mulai bangun subuh, sholat, sarapan, nonton barney, mandi, main balok puzzle, main bola, baca buku cerita, berenang, shopping, jalan-jalan, berkunjung ke sanak saudara, main di dinopark, beres-beres rumah, berkebun, makan siang, makan malam, hingga tidur. Semua dilakoni bersama.

Kisah panjang 10 hari yang sangat menyenangkan bagi kami melepas kejenuhan rutinitas kerja. Kisah panjang 10 hari yang sangat menyenangkan bagi kami bermain menemani "Bintang".

Hingga akhirnya tiba hari Senin 22 Oktober dimana rutinitas kerja kantoran kembali dimulai.
Cuma singkat kata yang anak saya ucapkan ketika melihat saya bersiap untuk berangkat: "papa ga usah kerja, main ama bintang aja".
Ketika saya tetap mencoba pamit padanya, anak saya berkata lagi sambil menangis: "bintang mau ikut papa kerja aja"

Adegan serupa terulang kembali 1 jam kemudian ketika giliran istri saya akan berangkat kerja.
"mama ga usah kerja, main ama bintang aja"
"bintang mau ikut mama kerja aja"

Adegan serupa terus terulang selama seminggu pertama kerja. Terbayangkan betapa sedihnya bintang.
Mungkin rasanya akan lebih enak kalo libur lebaran tak usah terlalu panjang saja. Atau sekalian saja libur lebaran sangat panjang alias tak harus diakhiri dengan hari masuk kerja lagi. Bukan pengangguran maksudnya tapi dengan ber-TDA ataupun financial freedom.

Pastinya akan lebih menyenangkan ketika ingin menikmati hari demi hari bersama anak, tanpa harus menunggu libur kerja weekend or lebaran misalnya. Pastinya akan lebih menyenangkan ketika hari demi hari dalam bekerja dilakoni pula bersama anak, misalnya bisa bebas membawa anak kita ke kantor sendiri. Pastinya akan lebih menyenangkan pula ketika saya dan keluarga menikmati hari demi hari penuh liburan ntah dimana sementara income tetap masuk, bisnis saya tetap berjalan.

Nah libur panjang lebaran tahun depan giliran berkunjung ke mertua di Lahat Sumatra Selatan, bagaimana lagi ya efeknya tuk "Bintang" nantinya? :)

No comments: