Sunday, June 17, 2007

My IT Business

Tahun 2003 adalah awal dimana saya memulai bisnis konsultan IT bersama beberapa rekan termasuk istri saya sendiri. Awalnya merupakan "pekerjaan sambilan dan kecil-kecilan" tepatnya karena status saya dan rekan-rekan juga tercatat sebagai employee, lalu memanfaatkan waktu luang kami menggarap projek IT pertama kami yg nilainya juga masih kecil. Alhamdulillah di perjalanan hari "pekerjaan sambilan dan kecil-kecilan" ini berubah menjadi bentuk usaha kami di bidang IT yang tidak sambilan dan kecilan lagi. Core kami adalah pengembangan sistem informasi baik versi desktop maupun online.

Klien pertama yakni Pusdatin Depnakertrans yg mempercayakan kegiatan pengembangan sistem informasi ketransmigrasian berbasis web menggunakan PHP dan MySQL pada tahun 2003. Alhamdulillah tiap tahun hingga 2007 ini, kami terus dipercaya dalam mengembangkan berbagai modul aplikasi sistem informasi database ketransmigrasian berbasis SQL server dengan interface VB. Mungkin salah satu kunci kami adalah senantiasa menjaga customer satisfaction dan relationship.

Sementara kegiatan sebagai freelance web programmer juga pernah saya jalankan bersama rekan-rekan. Salah satu hasil karyanya adalah web portal Bappenas yg berbasis PHP Postnuke dibangun pada 2004. Sampai saat ini sepertinya masih dipakai oleh mereka :)

No comments: